Pj Sekda Muara Enim Melepas Peserta KKN Universitas Serasan

Pj Sekda Muara Enim Melepas Peserta KKN Universitas Serasan

Humas Unsan News, Muara Enim – Pj Sekda Muara Enim, H. Riswandar, SH, MH, melepas 68 peserta KKN Universitas Serasan (Unsan) hari ini di Aula Kampus Unsan Jalan H. Pangeran Danal, Muara Enim. Acara tersebut juga dihadiri oleh Kabag Kesra Pemkab Muara Enim, Zulfikar, Ketua Pembina Yayasan Perguruan Serasan Muara Enim (YPS ME), Bambang Sugiharto, SE, Sekretaris YPS ME, H. M. Taufik, S.Ag, ME, Rektor Unsan, Prof. Hj. Tuty Emilia Agustina, ST, MT, PhD, WR I, Dr. H. Salmudin, SH, MH, Dekan Fakultas Ekonomi Hukum, Riasan Sahri, SH, MH, Dekan Sains dan Teknologi, H. Yandra Iskandar, ST, MSi, Kepala UPT, dan Kepala Biro di Lingkungan Unsan, Para Dosen Pendamping Lapangan KKN, Peserta KKN, dan Panitia KKN.

Pj Sekda dalam kata sambutannya mengungkapkan rasa terima kasih dan penghargaan kepada orang tua karena telah berjuang dalam membesarkan dan mendidik kita. Ia juga menekankan pentingnya menjaga persatuan dan melaporkan ke Sekda jika ada Lurah, Kades, atau Camat yang meminta dana kepada peserta KKN. Pj Sekda menambahkan pentingnya memperbanyak silaturahim, melaksanakan sholat berjamaah di masjid, agar menjadi calon penghuni surga dengan terhindar dari sifat munafik. Ia juga mengingatkan peserta KKN untuk membuat program dan protap serta menjaga piket. Pj Sekda menyampaikan bahwa setelah KKN, peserta akan menjadi penopang keluarga, negara, dan agama.

Rektor Unsan, Prof. Tuty, dalam kesempatan yang sama, menyampaikan dengan optimisme bahwa Tri Dharma PT, yaitu pendidikan dan pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat harus diterapkan. Ia mendorong para peserta KKN untuk melakukan silaturahim, mengenali daerahnya, mencari solusi, dan berkoordinasi. KKN adalah kesempatan untuk mempraktekkan dan menimba ilmu di dalam masyarakat.

Ketua Panitia KKN, H. Yandra Iskandar, ST, MSi, memulai dengan yel-yel “Universitas Serasan for Better Future”. Ia melaporkan maksud dan tujuan KKN serta lokasi KKN yang meliputi dua kecamatan, yaitu Kecamatan Muara Enim dengan kelurahan Muara Enim, Air Lintang, dan Pasar III Muara Enim, serta Kecamatan Lawang Kidul dengan Desa Tegal Rejo, Lingga, Darmo, dan Desa Keban Agung. Tema KKN ini adalah “Bangkit dengan Pemberdayaan Masyarakat, Taat Hukum, dan Penguasaan Teknologi, Harmonis, dan Kearifan Lokal”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post

More articles you might like

https://permatajingga.com/ Slot Thailand Situs Slot